Baca Gratis Kisah Bima & Anjali di Storial.co!

Post kali ini bukan tentang Trilogi Keris Tiga Naga, tapi tentang proyek terbaru kolaborasi Yuu dan Eve yang masih berhubungan dengan universe Trilogi Keris Tiga Naga, yaitu Where Did You Sleep Last Night.

Cerita apa lagi, tuh? Yuk simak dulu sinopsisnya!

The Story

kover

Sinopsis

“Di mana kira-kira tempat yang bisa buang sampah besar tanpa ketahuan di Jogja?”

“Sampah besar macam apa?”

“Mayat.”

Produser kenamaan itu tewas dengan tiga peluru di tubuhnya pada Sabtu dini hari. Polisi menemukan tubuhnya di dasar jurang keesokan harinya, bersama mayat aktor utama film terbarunya. Kesimpulan polisi adalah sang aktor mabuk dan tanpa sengaja membunuh produsernya, lalu saat hendak membuang mayatnya, mobilnya terpeleset ke jurang dan mengakibatkan kematiannya sendiri. Tetapi Bima dan Anjali tahu yang sebenarnya.

Sejak masa sekolah, Anjali selalu menyebut Bima sebagai partner-in-crime. Namun terakhir kali mereka bekerja sama, perpecahan terjadi di antara mereka dan setelahnya mereka jarang bicara. Sampai suatu malam Anjali meneleponnya mengenai sesosok mayat. Setelah dua tahun yang dingin, mereka kembali bertemu dan menjadi partner-in-crime sekali lagi. Kali ini dalam makna yang sebenar-benarnya.

***

Bagi pembaca Trilogi Keris Tiga Naga, pasti sudah pernah menemukan nama Bima dan Anjali dalam novel Pencarian dan Penyatuan. Anjali adalah anak dari Nata Adiwangsa dan keponakan Aga, tokoh utama di Pencarian. Sementara Bima sendiri disebutkan sekilas di Penyatuan sebagai keponakan Lingga.

Hubungan Bima dan Anjali terbentuk saat kami merancang spin-off one-shot (yang tadinya main-main) berjudul One Day in Adiwangsa Family. Lalu kisah Bima dan Anjali kami garap secara serius menggunakan judul awal Nirvana. Bagi pembaca blog Yuu, pasti pernah sekilas membaca sneak peak-nya. Sayangnya, Nirvana belum berhasil mendapatkan rumah. Namun karena lumayan banyak yang menanyakan kabar tentang Bima dan Anjali paska membaca selentingan tentang Nirvana, kami memutuskan untuk mengeluarkan Where Did You Sleep Last Night untuk dibaca secara gratis di kanal Storial.co.

Where Did You Sleep Last Night bukan revisi dari Nirvana, tetapi cerita baru sama sekali yang masih bisa dianggap sekuel dari Nirvana dengan Bima dan Anjali telah menjadi bagian dari Adiwangsa Group. Kisah ini kami buat juga sebagai bagian dari lomba Bulan Nulis Novel di Storial, karena itu kisah Bima dan Anjali akan diterbitkan setiap hari hanya selama bulan November ini.

Dalam cerita ini nantinya akan dibahas lagi mengenai “insiden Adiwangsa” yang terjadi dalam Pencarian dari sudut pandang Anjali. Dan tentu saja ada kameo dari tokoh-tokoh Trilogi Keris Tiga Naga di sini!

Jika kalian tertarik untuk membaca cerita ini, silakan menuju link berikut:  https://www.storial.co/book/where-did-you-sleep-last-night

Jangan lupa berikan ulasan, komentar, atau like mengenai buku ini agar kami bisa tahu bagaimana pendapat kalian tentang cerita Bima dan Anjali!

The Cast

Anjali Apti Adiwangsa

21761418_10210380472004504_5820929979549058951_n

Model: Paula Verhoeven

Putri dari Adinata Adiwangsa dan keponakan dari Aga Adiwangsa. Meski dari luar terlihat seperti perempuan elegan dan dewasa, Anjali sesungguhnya impulsif dan pembosan. Hubungannya dengan Bima cukup ambivalen karena meski mereka sering dianggap mesra oleh sekitar mereka dan Anjali terang-terangan mengakui rasa sayangnya pada Bima, tetapi mereka berdua tidak pernah berminat untuk menjadi kekasih karena “bukan tipenya”.

 

Bima Satyagraha (Adiwangsa)

21743366_10210379359016680_5697059392594868461_n

Model: Hamish Daud

Setelah bertemu secara singkat di tengah liburannya di Yogya (di Penyatuan – red), Aga tertarik pada kepandaian dan sikap Bima hingga beberapa tahun kemudian dia memutuskan untuk mengangkat Bima sebagai anak asuh yang didapuk sebagai pewaris Adiwangsa Group dari pihak Aga. Karena sikapnya yang tenang dan santun, Bima masuk ke keluarga Adiwangsa tanpa masalah berarti dan dekat dengan Anjali. Bima memuja Anjali, tetapi memutuskan bahwa dia tidak ingin memiliki pasangan yang impulsif seperti Anjali. (lol)

 

Andini “Andy” Paramitha

sherina-5594bf46a2afbd9a15cb192e

Model: Sherina

Kekasih Bima yang juga seorang mahasiswi doktoral hipster di Erasmus University Belanda. Dia dan Bima dijodohkan oleh Anjali karena sama-sama sedang berusaha move on dari pasangan yang terdahulu. Andy tidak pernah cemburu pada Anjali, berbeda dengan mantan pacar Bima yang lain, meski tidak tahu apakah itu karena dia terlalu nyaman dengan hubungannya atau karena Andy tidak sebegitunya mencintai Bima.

 

James Rahadi Wirawan

21731103_10210381415908101_3397908460391164085_n

Model: Dwi Sasono

Teman SMA Bima. Dia memiliki obsesi tersendiri pada Adiwangsa, terutama pada Anjali, hingga membuatnya terjun ke dunia jurnalistik hanya supaya dia bisa tahu berita terbaru tentang Adiwangsa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s