Pencarian

Sinopsis:

Sejak kecil, Aga Adiwangsa memiliki alasan sendiri untuk menghindari senjata-senjata pusaka yang gemar dikoleksi kakeknya: dia mampu melihat jiwa senjata kuno itu. Kakeknya berpikiran lain. Di surat wasiat almarhum kakeknya, tertulis pesan bahwa penerus perusahaan keluarga harus mewarisi sebuah keris, dan orang itu adalah Aga. Keris yang diwarisinya adalah sebuah keris telanjang–keris yang tidak memiliki sarung–dan tidak berjiwa. Awalnya, Aga kira keris itu tidak berbahaya. Namun setelah menerimanya, hidupnya justru selalu dirundung mimpi buruk.

Berusaha mencari jawaban atas kondisinya, Aga bertemu dengan Warangka, jurnalis budaya yang tertarik pada kerisnya. Berdua, mereka menyelidiki misteri keris tanpa sarung tersebut dan hubungannya dengan serangkaian peristiwa di keluarga Adiwangsa, serta misteri di balik perasaan mereka pada satu sama lain.

Karakter:

Aga Candrasa Adiwangsa (Aga)

Putra kedua keluarga Adiwangsa sekaligus CEO dari Adiwangsa Group, sebuah perusahaan kontraktor dan developer yang ternama di Indonesia. Berusia 32 tahun, Aga menguasai seluruh aset keluarga Adiwangsa yang pada awalnya direncanakan untuk kakaknya, Nata, dan hal ini nampaknya membuatnya menjadi semacam black sheep di dalam keluarganya. Ia anti pada benda antik karena sejak kecil mampu melihat ‘jiwa’ dari benda antik tersebut, satu hal yang awalnya membuatnya segan menyentuh keris warisan kakeknya. Snobbish dan penuh percaya diri, Aga terkenal sebagai atasan yang kaku dan no-nonsense, namun terkadang begitu ramah dan easygoing jika di hadapan Wara, membuat yang bersangkutan sering bingung dengan sifatnya yang tak terprediksi.

Warangka (Wara)

Seorang fotografer dan jurnalis freelance yang memfokuskan diri di bidang antiquette photography. Pria 27 tahun ini bertemu dengan Aga di sebuah galeri saat CEO itu tengah berusaha mencari informasi mengenai keris warisan kakeknya. Ia tertarik dengan keris Aga karena ia memang menjadi fotografer benda antik dalam rangka untuk mencari sesuatu bagi dirinya sendiri; Ia membantu Aga mencaritahu soal keris itu sekaligus untuk memuaskan misterinya. Sering bingung menghadapi pribadi Aga yang kompleks, Wara yang distant dan angin-anginan sering memilih untuk ‘kabur’ sementara jika ia sudah mulai merasa tidak sanggup memecahkan misteri tersendiri yang bersangkutan dengan hubungannya dan sang CEO.

Download First Chapter

Goodreads page

Buy now!

 

3 responses to “Pencarian

  1. halo yuu… hehehe mampir nih… hei aku kira emang novelnya sho-ai dari awal… ternyata sho-ainya nyempil2 di balik kisah tentang keris dan pencarian masa lalu ya… jadi beneran terbit g nih? hehehe…

    *ksabame*

  2. Pingback: Tentang Trilogi Pencarian | Trilogi Pencarian·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s